SUNTIK PUTIH ? KRIM PEMUTIH GAK JELAS ? SORRY, GUE PUNYA CARA YANG LEBIH ALAMI. INI DIA !!!

Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami ? Kulit putih bersih dan cerah selalu menjadi dambaan wanita. Tak heran, berbagai cara dilakukan demi memiliki kulit putih, termasuk menggunakan berbagai krim kecantikan yang tak jelas kandungannya.
Alih-alih kulit menjadi putih, warna kulit justru bisa menggelap. Padahal, banyak lho bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit.
Dilansir meetdoctor.com, kurangnya nutrisi, paparan sinar matahari, faktor keturunan, kurangnya konsumsi air, adanya penggunaan obat-obatan tertentu, polusi lingkungan sekitar, dan stres adalah beberapa penyebab kulit berwarna gelap dan kusam.
Belum lagi, banyaknya iklan produk perawatan dan cara memutihkan kulit, yang nyatanya mengandung berbagai bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Tanpa disadari, penggunaan produk-produk tersebut justru bisa membuat kulit terlihat kusam.
Awalnya, produk kecantikan pemutih kulit memang akan membuat kulit terlihat lebih putih. Tapi, umumnya ini hanyalah hasil yang sementara. Berbagai efek samping yang tak baik bagi kulit pun satu per satu akan muncul, salah satunya adalah kulit yang akan terlihat lebih gelap dan kusam, saat Anda berhenti menggunakan produk pemutih tersebut.
Berikut cara memutihkan kulit secara alami :

1. Satu sendok makan sari mentimun yang dicampurkan dengan susu sapi, dapat memperbaiki tekstur alami kulit dan warna alami kulit. Campuran ini pun cocok untuk jenis kulit apapun.

2. Campurkan satu sendok makan jus lemon dan sari tomat untuk masker wajah, setidaknya lakukan dua kali dalam seminggu. Bahan ini cocok bagi jenis kulit normal.


3. Sari buah sitrus, seperti jeruk atau sari tomat yang dicampur dengan dadih atau tahu susu sebanyak dua sendok makan.
Lalu, oleskan pada wajah sebagai masker. Campuran masker wajah ini dapat mengontrol kadar minyak pada kulit dan membuat kulit wajah lebih cerah.

4. Mentimun serut yang dioleskan ke kulit dan didiamkan selama 15 hingga 20 menit dapat memperbaiki warna kulit, mencegah jerawat, dan komedo. Perawatan ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan normal.

5. Lobak putih yang dipotong-potong ataupun dibuat masker wajah, dapat membantu memutihkan kulit tipe apa saja.
6. Campuran satu sendok makan yoghurt yang dicampur dengan madu untuk menjadi lulur kulit juga ampuh membuat warna kulit lebih cerah dan sehat.

Meski memang perubahan warna kulit takkan terlihat dalam waktu singkat, bahan-bahan alami tersebut dapat dipilih untuk perawatan kulit yang sehat.

Related Posts:

2 Responses to "SUNTIK PUTIH ? KRIM PEMUTIH GAK JELAS ? SORRY, GUE PUNYA CARA YANG LEBIH ALAMI. INI DIA !!!"